Senin, 10 Agustus 2015

Explore Kampus

Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan-Riau
Postingan kali ini penulis pengen memposting mengenai kampus tempat penulis menimba ilmu, mencari ilmu. Ketika tulisan ini dibuat Alhamdulillah penulis udah menyelesaikan empat semester pada prodi PGMI '13, sebentar lagi  masuk semester lima dan semoga semester selanjutnya semakin rajin menuntut ilmunya, semakin serius belajarnya, semakin rajin belajarnya semoga berpengaruh pada IPK..Aamin
Kalau mendengar kata kampus yang terbayang dipikiran kita pasti adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi yang berisikan orang-orang dengan wawasan luas dan berintelek tinggi, ide dan gagasan cemerlang, idealis dan berpikiran kedepan yang nantinya diharapkan sebagai generasi masa depan negeri ini. memang seharusnya seorang mahasiswa harus memiliki kriteria tersebut.
Dan gue termasuk salah seorang dari seorang manusia.. Ciyee anak masa depan bangsa :D. -_-
Baiklah langsung saja gue ceritakan kampus tercinta gue ini..-_-
sebelumnya gue posting mengenai kampus dulu.. -_-

ini Orientasi Pengenalan Akademik Kampus..
Wisudawan

Wisudwan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan
Gedung kampus depan



Gue setelah tamat SLTA melanjutkan pendidikan di salah satu kampus swasta di Provinsi Riau tepatnya di kabupaten Inhil, sebuah kabupaten yang terletak dibagian selatan Provinsi ini,  sebuah wilayah yang terletak di pesisir pantai timur sumatera.. dan wilayahnya memiliki geografis dataran rendah dan bertanah gambut  kecuali sedikit berbukit di wilayah kecamatan Kemuning.

Posisi kab. Inhil dengan kabupaten Riau lainnya
peta riau

Nama kampus gue adalah STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, kampus ini pertama kali digagas oleh bupati kabupaten indragiri hilir saat itu Drs. H. Rusli Zainal, MM bersama yayasan akan dirasakannya membutuhkan lembaga pendidikan di kabupaten ini. nama kampus ini berasal dari gabungan para pendiri yayasan ini, kampus ini merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi yang berada di kabupaten indragiri hilir selain Universitas Islam Indragiri dan Akbid Puri Husada yang terletak di pinggiran aliran sungai indragiri tepatnya di jalan gerilya parit enam kecamatan tembilahan hulu yang berdiri diatas areal lahan agak basah dengan luas sekitar 5 hektar. Kampus ini merupakan sebuah yayasan yang bernama yayasan pendidikan Auliaurrasyidin yang didirikan pada tahun 2000 hingga hari ini kampus ini sudah masuk usia yang ke 14 tahun sejak pendiriannya dan sudah banyak almamater dari kampus ini dan sudah banyak yang mengabadikan diri sebagai guru baik yang sudah PNS maupun honorer di berbagai kecamtan di kabupaten ini.
Saat ini STAI Auliaurasyidin memiliki dua Program studi yakni S-1 PAI dan S-1 PGMI dengan jumlah mahasiswa sekitar 800 Mahasiswa dari berbagai kecamatan di Indragiri hilir dan sekitar 80 Tenaga pendidikan dan Staf. Rektor atau Ketua kampus saat ini adalah Drs. H. M. Ilyas, MA.
Kampus ini tergolong kampus cukup pesat perkembangannya dalam hal pembangunan fasilitas sejak pertama kali pendiriannya, hingga hari ini sudah banyak berdiri bangunan-bangunan kampus yang cukup besar untuk kampus sekelas berstatus swasta di Provinsi Riau, karena banyaknya bantuan dari pihak yayasan dan dari pemerintah daerah. kini sudah banyak bangunan ruang kelas, Perpustakaan, Mushalla, Lab, Auditorium dan ruang Administrasi Kampus lainya. 
ketika istirahat, selain nongkrong dikantin dengan teman mahasiswa lain, Gue paling suka nongkrong di perpustakaan kampus ini tentunya membaca buku, karena it is one of my hobby namanya Perpustakaan Harun Al-Rasyid, kampus ini memang mengambil nama-nama Orang terkenal dalam dunia Islam untuk nama perpustakaan, kelas, Auditorium dll.. perpustakaan ini tempat dan layanannya cukup nyaman .. dan tentunya dengan koleksi bukunya yang cukup banyak.. hehe

Ini ada beberapa foto kampus yang gue abadikan..cekidoot.. -_-

Halaman kampus.. -_-


Ini Perpustakaan Harun Al-Rasyid kampus
perpustakaan kampus dari halaman kampus

ini salah satu gedung kelas kampus.. kok warnanya pink ya.. :D


sumber foto : dokumen pribadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logis Anies Dirikan Partai Sendiri?

   If you want a thing done well, do it yourself.” – Napoleon Bonaparte, Kaisar Prancis (1804-1814) Tahun itu adalah tahun 2014, ketika seb...